Sunday, January 1, 2017

Makna Kostum Milan Bagi Franco Baresi "Satu Satunya Kostume yang Saya Gunakan Hanya Warna Merah dan Hitam"

Makna Kostum Milan Bagi Franco Baresi "Satu Satunya Seragam yang Saya Gunakan Hanya Warna Merah dan Hitam"

Legenda AC Milan, Franco Baresi mengungkapkan arti penting kostum I Rossoneri bagi dirinya. Baresi yang hanya bermain untuk I Rossoneri sepanjang kariernya itu mengaku kostum Milan sangat berarti bagi kehidupannya.
“Selama 30 tahun saya bermain sepak bola termasuk bermain saat masih muda, saya hanya menggunakan tiga kostum. Saya mulai dengan warna biru U.S.O Tarvagliato, tempat rekreasi di kota kelahiran. Kemudian berganti ke kostum terpenting Milan yang memberikan saya kesempatan memakai kostum tim nasional Italia,” ungkap Baresi pada Milan Daily.
“Jelas sekali bahwa satu-satunya kostum yang tetap menempel di kulit saya adalah kostum merah hitam milik I Rossoneri. Saat menggunakan itu saya berbagi kebahagian dan kesedihan secara bersamaan. Untungnya, kebahagiaan lebih banyak saya dapatkan,” tuturnya.
Pemain yang sudah bermain 719 kali bersama Milan itu pun menambahkan bahwa menggunakan seragam kebesaran I Rossoneri itu adalah pilihan juara. Sebuah pilihan yang membuatnya seperti sekarang.
“Karena itu (kostum Milan) saya bisa merasakan indahnya sepak bola. Pula, saya diberikan sesuatu yang tak ternilai harganya. Saya bangga menjadi bagian sejarah kebesaran Milan,” pungkasnya.
Dari tahun 1977 hingga 1997, Baresi berhasil membawa I Rossoneri menjuarai enam gelar Serie A, tiga juara Liga Champions, dua Piala Eropa, tiga Piala Super Eropa, dan empat piala Supercoppa Italia. Dia juga berhasil membawa Italia menjadi juara Piala Dunia tahun 1982.

sumber: acmi1899.com

No comments:

Post a Comment